Sunday, May 28, 2017

Orang kantoran perlu tahu ini!



Duduk dengan jangka waktu yang lama merupakan hal wajib yang dilakukan oleh anda sebagai pegawai kantoran. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang identik dengan timbulnya penyakit seperti jantung dan diabetes, serta punggung kaku dan berat badan bertambah.

Cinta pada kerjaan dan rasa tanggung jawab yang besar membuat anda mau tidak mau harus melakukannya, namun adakah kegiatan yang bisa anda lakukan agar anda tetap aktif, agar terhindar dari akibat buruk yang dat6ang walaupun sedang bekerja? berikut ini kami berikan trik tersebut.

1. Meeting diluar ruangan
Hentikanlah meeting didalam ruang rapat, sesekali lakukan meeting diluar ruangan dengan rekan kerja anda. Anda pun bisa melangkahkan kaki ke lokasi tujuan agar peredaran darah anda lancar dan juga menambah kreatifitas anda dan rekan kerja.

2. Pilih rute memutar untuk kembali ke meja kerja anda
Bila anda mengambil minum atau mencetak dokumen atau hal lainnya yang harus meninggalkan meja kerja anda, ada baiknya saat kembali menuju meja kerja anda memilih rute yang memutar agar anda bisa berjalan kaki lebih banyak.

3. Goyangkan kaki atau mengikuti irama musik
Menggoyangkan kaki ataupun mengetuk meja sambil mengikuti irama musik yang anda dengarkan akan membakar kalori pada tubuh anda.

4. Bersihkan meja setiap hari
Mengelap meja, layar monitor dan merapikan berkas-berkas di meja anda akan membakar kalori pada tubuh dan juga selain itu akan mermbuat meja kerja anda bersih dan rapi sehingga menambah semangat kerja anda.

5. Mengunjungi meja rekan kerja anda.
Sesekali tentu tidak ada salahnya anda mengunjungi meja kerja rekan anda, carilah meja rekan kerja anda yang lumayan jauh sehingga anda bisa berjalan sedikit jauh.

Semoga bisa anda terapkan agar anda selalu bugar dan tetap terus semangat melaksanakan pekerjaan yang anda cintai.

0 comments:

Post a Comment