Sunday, October 2, 2016

Ayo tinggalkan Kebiasaan Jelek Kita Yang Ini




Sebagai orang Indonesia tentu kita mempunyai budaya yang tidak dimiliki oleh bangsa lain, hal tersebut akan dilakukan terus-menerus sehingga menjadi suatu kebiasaan. Ada beberapa kebiasaan kita sebagai orang Indonesia yang kurang baik jika dibandingkan dengan kehidupan orang di luar Indonesia, atau orang luar negeri mengatakan kebiasaan jelek. Apa saja itu?? Ini dia :

1. Tradisi Traktiran
Istilah "Traktiran" di Indonesia sudah tidak asing lagi, dimana kita melakukannya saat menerima gaji pertama, naik jabatan, berulang tahun bahkan yang paling konyol adalah saat jadian (Baru diterima pacaran). Sudah tentu traktiran identik dengan kegiatan yang boros, dimana dilakukan oleh orang yang sedang berbahagia.

Tradisi ini bisa menjadi kebiasaan yang kurang baik, karena ditujukan agar orang lain melakukan hal yang sama terhadap kita apabila mengalaminya juga, dengan kata lain kebaikan mengharapkan kebaikan. 

2. Merasa Minder Saat Bekerja Dengan Orang Asing
Orang Indonesia biasa terlihat underestimate saat bekerja dengan orang asing. Jika anda mempunyai skill yang tidak kalah jangan minder, tunjukan dan anda pantas mendapatkan pendapatan yang lebih dari orang asing tersebut.

3. Selalu Membawa Oleh-oleh Saat Pulang Liburan
Sudah menjadai kebiasaan kita untuk membeli oleh-oleh saat berlibur. Membeli oleh-oleh bagus untuk hubungan silaturahmi, akan tetapi ini akan sangat memberatkan bagi keuangan anda yang pas-pasan, jangan memaksakan diri anda, dan belilah oleh-oleh seperlunya saja.

Pemikiran kurang baik seperti diatas yang sering kita dilakukan sebaiknya dirubah, ambil nilai positif dan buang nilai negatifnya, sehingga hidup akan lebih berkembang di masa depan.

0 comments:

Post a Comment