Tuesday, August 8, 2017

WOW.. Bisa Komodo Mencegah Penyakit Mematikan


Bisa dari salah satu kadal terbesar d duia,Komodo memiliki kemungkinan mejadi obat baru guna mencegah salah satu kondisi kesehatan yang mematikan, yaitu penggumpalan darah.

Para ilmuan baru menemukan bahwa beberapa jenis kadal memiliki bisa beracun 11 tahun lalu, dan mereka sekarang meyakini bahwa racun yang ada dalam bisa itu hanya berakibat rasa sakit atau pembengkakan bila seseorang digigit binatang seperti komodo.

Associate Professor Bryan Fry dari University Queensland mengatakan penemuan bahwa bisa binatang dari jenis kadal ini bisa berguna bagi pengobatan adalah sebuah terobosan besar.

Bagaimana mengambil bisa dari komodo diperlukan waktu bertahu-tahun untuk mendapatkan tekhnik yang benar guna mengambil bisa dari binatang raksasa seperti komodo. 

Namun menurut Fry, bisa dari komodo ini tidak bisa dijual secara umum dalam waktu dekat. 

"Kami sekarang memiliki lebih banyak pengetahuan baru, dan kami juga lebih sadar mengenai mengapa kita harus melestarikan semua yang berasal dari alam, kami tidak mengetahui darimana obat baru akan berasal" Ujar Fry. "dan itu berasal dari  hal yang sepertinya tidak mungkin seperti Komodo" Tambahnya.

0 comments:

Post a Comment