Thursday, June 2, 2016

Ikuti langkah ini, anda akan jadi pegawai idaman..

Menjadi pegawai idaman di lingkungan kerja merupakan salah satu cara untuk menunjang karir anda di suatu perusahaan atau kantor tempat anda bekerja, lalu bagaimana agar anda bisa menjadi pegawai idaman? beriku caranya :
 
1. Datanglah selalu tepat waktu
Datang tepat waktu bukan hanya untuk nilai kedisiplinan anda, akan tetapi dengan datang tepat waktu apabila ada atasan atau teman anda membutuhkan anda pada saat itu, anda sudah berada ditempat, jadi atasan ataupun teman anda tidak perlu membuang waktu terlalu lama untuk meminta bantuan anda.

2. Menyapa rekan kerja atau pegawai yang anda temui di kantor
Dengan hanya berkata selamat pagi, anda sudah membuat suasana yang nyaman dan akrab terhadap pegawai yang lain, hal ini akan memelihara hubungan yang baik antara anda dengan pegawai lainnya sehingga anda dapat bersinergi dengan baik dalam bekerja dengan pegawai lainnya.

3. Tawarkan bantuan
Jangan segan-segan menawarkan bantuan terhadap pegawai lain, tentu saja hal ini dapat anda lakukan apabila anda telah selesai melaksanakan tugas pokok anda. Selain membangun kerja sama yang baik dengan pegawai lainnya, dengan menawarkan bantuan kita bisa mengetahui apa tugas pokok pegawai lain sehingga kita bisa menambah ilmu sekaligus belajar, asal jangan menawarkan bantuan untuk menipu perusahaan atau instansi tempat anda bekerja ya..

4. Menghormati pegawai lain
Setiap pegawai tentu tidak ada yang ingin direndahkan kan, sekalipun pegawai tersebut berantakan dalam hal pekerjaan ataupun penampilan. Anda harus tetap memberikan respect kepada semua pegawai, karena suatu saat pasti ada keahlian yang dia miliki dan kita butuhkan.

5. Menjaga privasi pegawai lain
Setiap pegawai pasti mempunyai privasi, maka hormatilah dan jaga privasi pegawai lain. anda tidak boleh sembarangan masuk keruangan atau mengobrak-abrik meja kerja pegawai lain walaupun anda sedang dalam posisi membantu pegawai tersebut.

6. Berpakaian rapi dan berpenampilan menarik
Langkah ini adalah yang terakhir, setelah anda mengikuti langkah dari 1 sampai 5 diatas, tentu akan sia-sia jika anda dalam bekerja tidak berpenampilan rapi dan menarik. Contoh saja, mana ada pegawai yang mau dibantu anda jika anda memiliki bau badan, ini malah akan mempersulit kerja rekan anda. Contoh lain adalah ketika anda datang tepat waktu dan atasan anda melihat dan ingin meminta tolong, tentu akan menjadi jengkel dan dongkol melihat anda karena berpakaian tidak rapi, sebaliknya jika anda pada saat itu berpakaian rapi tentu atasan anda pada saat itu akan senang dengan kedatangan anda.

Itulah langkah-langkah yang anda harus coba untuk menjadi pegawai idaman, siapa menyangka setelah menjadi pegawai idaman anda akan mendapatkan promosi.
Semoga bermanfaat


Thanks, see you..

0 comments:

Post a Comment