Friday, September 30, 2016

Ayo ke NTT..!!!





Indonesia terkenal akan kekayaan alamnya, pantai pulau-pulau terindah serta kebudayaan yang unik semua terdapat di Indonesia, hal ini menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata populer di Asia. Salah satu pesona indonesia yang wajib dah harus anda kunjungi adalah Nusa Tenggara Timur. Mengapa harus kesana dan ada apa disana? berikut tujuan wisata yang layak anda nikmati dengan keluarga ataupun pasangan :


1. Gunung Kelimutu


Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, tepatnya berada di desa Pemo kecamatan Kelimutu, kabupaten Ende. Gunung ini memiliki 3 buah danau di puncaknya atau lebih dikenal dengan danau tiga warna, terdapat 3 warna pada danau tersebut, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu warna danau tersebut sering berubah warna seiring jalannya waktu.


2. Taman Nasional Komodo

Ya siapa yang tak kenal dengan hewan dan tempat ini, Taman Nasional Komodo adalah Taman Nasional terpopuler yang ada di Indonesia, taman dengan luas 173.300 ini terdiri dari lautan dan lima pulau utama yaitu Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca, Pulau Gili Motang dan Pulau Nosa Kode. Tempat ini merupakan tempat perlindungan hewan langka komodo yang hampir punah.

Selain menyaksikan hewan langka komodo, anda juga dapat menikmati padang rumput dan savana, serta keindahan terumbu karang yang merupakan salah satu taman laut terindah di dunia.


3. Pantai Nihiwatu

Pantai yang terletak di Sumba Barat ini, merupakan pantai terindah peringkat 17  dari 100 pantai terindah di dunia, dan mendapatkan anugerah sebagai pantai terbersih di Indonesia serta sebagai pantai terbaik di Asia. Pantai ini merupakan tujuan para peselancar kelas dunia, ombak yang besar menjadi tantangan yang menarik untuk ditaklukan. Pantai yang sepi dan nyaman menjadikan para wisatawan betah berlama-lama diam disini.


4. Pantai Nemberala

Selain Pantai Nihiwatu, terdapat juga Pantai Nemberala juga juga merupakan surga bagi para peselancar dunia, pantai Nemberala sudah tidak asing di telinga para peselancar, ombaknya sangat menggoda untuk ditaklukan.


5. Pulau Alor

Pulau Alor adalah pulau seluas 2.110 Kilometer persegi terletak di ujung timur kepulauan Nusa Tenggara, di pulau ini anda akan menikmati keindahan yang luar biasa baik di daratan maupun di bawah laut, terdapat pemandangan karang-karang yang sangat mempesona serta ikan-ikan langka bawah laut. Pulau alor diberikan anugrah sebagai Pulau Menyelam Terpopuler di Indonesia. Meskipun aksebilitas sangat terbatas, namun itu menjadi tantangan tersendiri bagi traveller.

0 comments:

Post a Comment