Thursday, September 29, 2016

Info Terbaru Penerimaan CPNS 2016


Karena maraknya pemberitaan penerimaan Pegawai Negeri Sipil yang masih simpang siur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) memberikan penjelasan terkait penerimaan CPNS Tahun 2016.


Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan terdapat kekosongan sebanyak 100 ribu pegawai setiap tahunnya, jumlah tersebut dari total ASN (Aparatur Sipil Negara) sebanyak 4,5 Juta, angka kekosongan tersebut termasuk yang pensiun dan juga meninggal dunia.

"Angkanya setiap hari bertambah, termasuk yang pensiun maupun meninggal. Kita menganalisa kebutuhan, saya sampaikan di batas akhir bulan ini ada keputusan tentang penerimaan, " kata Asman Abnur. " Kita hitung berapa kebutuhan dan sesuai kebutuhan tentunya, hingga saat ini masih menunggu finalisasi," tambahnya. 

Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, terkait dengan pengadaan pegawai tahun 2016, yang juga merupakan program prioritas kementerian atau quick win, menegaskan bahwa saat ini belum diputuskan. "Dalam waktu dekat akan kami putuskan," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment