Tuesday, September 27, 2016

Barujari Batalkan Penerbangan (Lagi)


Anak gunung Rinjani, Barujari kembali meletus pada selasa 27 September 2016. Dari data yang dihimpun, pada Bandara Ngurah Rai Denpasar terdapat penerbangan yang ditunda akibat abu vulkanik gunung Barujari yaitu Virgin Airlines VA.046 jurusan Denpasar-Brisbane membawa penumpang sebanyak 181 orang yang seharusnya diberangkatkan pukul 21.30 Wita dibatalkan.

Selanjutnya ada penerbangan Virgin Airlines dengan nomor penerbangan VA.070 jurusan Denpasar-Sydney yang membawa 174 penumpang seharusnya berangkat pukul 22.10 Wita ditunda keberangkatannya. 

Sementara, ada empat penerbangan maskapai Jetstar yang batal diterbangkan yaitu JQ 37 dari Sydney, JQ 116 dari Perth, JQ 57 dari Brisbane, JQ 127 dari Adelaide. Sedangkan penerbangan dari Denpasar menuju Singapura dengan nomor penerbangan JQ116 ditunda penerbangannya karena abu vulkanik.

Pembatalan penerbangan ini dilakukan bukan hanya karena jarak pandang, akan tetapi karena kekhawatiran adanya debu vulkanik yang masuk ke dalam turbin pesawat sehingga dapat mematikan mesin pesawat. dan membahayakan penumpang.

0 comments:

Post a Comment